Kapolda Sumut Bentuk Timsus Usut Kasus Kematian Arfan Saragih - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Sunday, March 26, 2023

Kapolda Sumut Bentuk Timsus Usut Kasus Kematian Arfan Saragih


MetroXpose.com, Medan | Sebulan jadi perhatian publik baik dipemberitaan sejumlah media dan lini masa pengguna medsos yang jadi viral, 
Sejumlah Pengamat kepolisian dan Kompolnas ikut berpendapat dalam kasus dugaan penggelapan pajak yang memakan korban seorang anggota polisi di wilayah hukum Samosir, 

Polda Sumatera Utara mengambil alih penanganan kasus kematian Bripka Arfan Saragih yang saat ini tengah dilakukan penyelidikannya oleh pihak Polres Samosir.

Keluarga Bripka Arfan Saragih menyampaikan keluh kesah mereka ke Mapolda Sumut, Jumat (24/03). Pihak keluarga merasa ada kejanggalan dengan kematian Arfan yang dinyatakan bunuh diri pada 6 Februari 2023.

"Saat ini perkara tersebut sudah ditangani Polda Sumut," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu ( 25/3/2023)

Kombes Pol Hadi menyebutkan Kapolda Sumut telah mendengarkan langsung keluhan istri dan keluarga almarhum.

"Kapolda Sumut sudah bertemu dengan istri almarhum dan mendengar apa yang menjadi kegundahan hati pihak keluarga," paparnya.

Polda Sumut telah membentuk tim terdiri atas Reserse Krimsus, Reserse Krimum dan Propam," bilangnya

"Kapolda Sumut memastikan proses penanganan perkara yang saat ini ditarik Polda Sumut berjalan transparans dan terbuka," kata Kabid Humas Polda Sumut.

Bripka Arfan Saragih ditemukan tewas usai dituduh menggelapkan uang wajib pajak kurang lebih Rp2,5 miliar di Samsat Samosir UPT Pangururan.

Meski tim ahli digital dan forensik telah menerangkan penyebab kematian Bripka Arfan adalah karena bunuh diri dengan menenggak sianida, pihak keluarga belum menerimanya. Pihak keluarga yang merasa kematian Arfan janggal dan didampingi pengacaranya melapor ke Mapolda Sumut.

Sebelumnya dikabarkan, Bripka Arfan Saragih ditemukan tewas di tebing curam Dusun Simullop, Desa Siogung Ogung, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir oleh sesama rekan polisinya pada 6 Februari 2023 lalu

Menurut keterangan polisi, di dekat jenazah mayat Bripka Arfan ditemukan botol minuman bersoda berwarna keruh yang diduga telah dicampur dengan racun sianida dan botol yang diduga berisi serbuk racun.

Kemudian, tidak jauh dari tubuh korban ditemukan tas berwarna hitam yang di dalamnya terdapat 19 BPKB dan 25 STNK.




Reporter : Lamtoro