Kelurahan Sei Mati Juara Umum MTQN Tingkat Kecamatan Medan Labuhan - Metroxpose News and Campaign

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, January 30, 2023

Kelurahan Sei Mati Juara Umum MTQN Tingkat Kecamatan Medan Labuhan


MetroXpose.com, Medan | Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan berhasil menyabet Juara Umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQN) Tingkat Kecamatan Medan Labuhan yang berlangsung di Masjid Jamik Hanifah yang merupakan Masjid Bapak Walikota Medan yang didirikan Alm. Bapak Walikota Medan berada di Jalan Chaidir Kelurahan Nelayan Indah pada Tanggal 28 Januari 2023 kemarin.

Berhasilnya Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan menyabet juara Umum lewat keputusan para Dewan Juri MTQN tingkat Kecamatan Medan Labuhan di Tanda Tangani Camat Medan Labuhan Khairun Nasyir, S.STP, M.SP

Lurah Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, S.STP, M.AP kepada wartawan ini, Kamis (1/2) mengatakan bahwa dirinya merasa bangga atas keberhasilan para qori dan Qoriah asal Kelurahan Sei Mati yang berhasil merebut juara umum di ajang MTQN tingkat Kecamatan Medan Labuhan. Pasalnya, awalnya saya tidak menyangka kalau Kelurahan Sei Mati merebut juara umum.

"Awalnya saya tidsk menyangka kalau merebut juara umum. Tapi ini suatu kabar baik bagi saya karna qori dan Qoriah tampil maksimal di perlombaan MTQN tingkat Kecamatan Medan Labuhan," papar Eko.

Dilanjutkan pria yang kerap disapa Eko itu bahwa dengan meraih juara umum di tingkat Kecamatan. Para anak anak yang ada di Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan juga bisa ikut serta tampil di ajang MTQN lainnya. Sehingga, anak anak yang ada di Kelurahan Sei Mati dikenal sebagai anak anak yang mempunyai qori dan Qoriah yang baik dari tingkat Kelurahan Sei Mati.

"Jujur saja sayang bangga anak anak Qori Qoriah bisa menang. Dimana, ini suatu bukti kalau di Kelurahan Sei Mati ini terdapat qori dan Qoriah yang bagus,"ucap Eko.

Begitupun,kata Eko, dirinya juga berharap kepada qori Qoriah asal Kelurahan Sei Mati untuk tidak berpuas diri atas kemenangan di MTQN tingkat Kecamatan Medan Labuhan. Pasalnya, masih ada ajang MTQN tingkat Kota Medan yang akan berlangsung di Kecamatan Medan Baru pada tanggal 18 Februari nanti.

"Tentulah untuk ajang MTQN tingkat Kota Medan nanti. Qori dan Qoriah asal Kelurahan Sei Mati utusan Kecamatan Medan Labuhan bisa merebut juara umum di ajang MTQN tingkat Kota Medan,"bilangnya.

Tentulah untuk meraih juara umum, MTQN tingkat Kota Medan nanti, Eko berpesan kepada qori dan Qoriah untuk tetap terus berlatih dan berlatih terus belajar kepada ustad. Agar semakin mengaji ulang kemampuan bacaan. Maka, akan menjadi lebih baik lagi. Sehingga, bisa merebut juara umu.

"Saya yakin Qori dan Qoriah mampu berlatih dan meraih juara umum di ajang MTQN tingkat Kota Medan nanti,"bilang Eko.

Sementara itu Camat Medan Labuhan, Khairun Nasyir, S.STP, M.SP mengatakan bahwa koranha melalui MTQN dapat mengembangkan siar Islam. Dimana ke-giatan MTQ tersebut untuk meningkatkan pemahaman pengamalan isi kandungan Alquran serta menumbuh kembangkan minat baca Alquran di kalangan masyarakat, terutama generasi muda agar dapat membaca Alquran dengan fasih.

“Selain itu juga mendukung program pemerintah Kota Medan dalam Maghrib Mengaji yang sedang digalakkan dalam membina mental dan spiritual generasi muda, khususnya di Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan,” kata Khairun.

Untuk itulah, hendak-nya prestasi yang diukir pada MTQ kali ini menjadi motivasi mempersiapkan kemampuan dan keterampilan membaca, memahami dan menggali Alquran, sehingga mampu mendorong prestasi kelurahan agar lebih baik lagi dibanding penyelenggaraan MTQ tingkat nasional dari tahun-tahun sebelumnya.

reporter : Valen DB