Sejumlah Sampo Berbahan Benzena Ditarik dari Peredaran - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Tuesday, October 25, 2022

Sejumlah Sampo Berbahan Benzena Ditarik dari Peredaran



MetroXpose,com Jakarta | Sebanyak 19 produk dari Unilever Amerika Serikat (AS) ditarik dari peredaran, karena diduga dapat menjadi penyebab kanker.

Dove dan sampo Suave ditarik diduga adanya 'peningkatan kadar' bahan kimia yang menyebabkan kanker pada manusia.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) AS, menilai pihak Unilever AS sudah melakukan penarikan sebanyak 19 produk aerosol sampo yang diproduksi sebelum Oktober 2021, diantaranya sampo merek Dove, Suave, dan TRESemme.

Diketahui benzena merupakan bahan kimia yang ditemukan secara alami di lingkungan, seperti digunakan untuk memproduksi plastik, pelumas, pewarna, dan deterjen.

“Unilever telah bekerja dengan pemasok propelan untuk mengatasi masalah ini. Produk yang ditarik didistribusikan secara nasional di Amerika Serikat. Pengecer telah diberitahu untuk menghapus produk yang ditarik dari rak,” kata perusahaan tersebut.

Paparan benzena melalui kulit bisa meningkatkan risiko kanker tertentu, termasuk leukemia dan kanker darah.


Reporter : Ayu N