Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru Resmikan Dapur D' GINTING - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Thursday, July 14, 2022

Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru Resmikan Dapur D' GINTING


MetroXpose.com, Medan | Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru Kecamatan Medan Timur meresmikan D'GINTING (Dapur Gizi Anti Stunting) yang berada di Jalan Miring Lingkungan 12 Nomor B 1, Kamis (14/7/2022).

Camat Medan Timur, Noo Alfi Pane mengatakan bahwa Stunting ini merupakan masalah nasional. Jadi kita ajak bersama seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD) untuk bersama sama berkolaborasi atau menanggulangi atau meniadakan Stunting di kecamatan Medan Timur ini.

"Mari bersama kita anti Stunting di Kecamatan Medan Timur,"bilang Alfi

Dilanjutkannya, bahwa kita sudah melakukan pembinaan dan sosialiasi. Dimana, Pihak Kecamatan Medan Timur terus berupaya memberikan makanan tambahan bergizi untuk anak anak Stunting di Kecamatan Medan Timur.

*Mudahan-mudahan kita mendapatkan Ridha dari Allah SWT. Dan tidak ada lagi Stunting di Kecamatan Medan Timur,"bilangnya

Lurah Pulo Brayan Bengkel Baru Kecamatan Medan Timur , Efendi Gurusinga, S.E didampingi Ny. Desi Sri Efendi Gurusinga mengatakan di Kecamatan Medan Timur ada 10 anak Stunting. Untuk kelurahan di Pulo Brayan bengkel Baru ada sebanyak 4 orang anak Stunting .

Keempat orang anak Stunting di Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru itu bernama Yuliana berusia 4 tahun 11 bulan berada di Lingkungan 11, Auda dan Audi berusia 3 tahun tujuh bulan berada di Lingkungan 4 , terakhir Fakhri Rizki Syawal berusia tiga tahun satu bulan l berada di Lingkungan 12.

Jadi tujuan Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru buat dapur Ginting ini berkolaborasi dengan Puskesmas Glugur Darat untuk memberikan makanan asupan gizi tambahan , susu, dan vitamin kepada anak penderita stunting.

Untuk membuat makanan tambahan ini kader bersama dengan petugas Puskesmas bagian Gizi berkordinasi dalam pembuatan makanan tambahan untuk anak Stunting.

"Kita buat dapur bersama petugas Puskesmas. petugas Puskesmas bagian gizi. Dikontrol bagian gizi dari Puskesmas dan nasi disuapkan oleh tim pendamping keluarga (TPK)bersama Kepling,"katanya.

Dilanjutkannya bahwa target selama tiga bulan ini terus akan dipantau perkembangan Anak penderita stunting.

Harapannya dengan adanya D'Ginting (Dapur Gizi Anti Stunting) bahwa Kelurahan Pulau Brayan Bengkel Baru tidak ada lagi anak warga yang menderita Stunting.

Adapun yang turut Hadir Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane, Ketua TP PKK Kecamatan Medan Timur, Ny Novianti Noor Alfi Pane, Koordinator Program Manager Satgas Stunting Propinsi Sumut, Dra Deni Andayuni, M.Kes, Tim BKKBN Propinsi Sumut, Lurah Sidodadi, Hendra Kurniawan, Lurah Pulau Brayan Darat II, Yanti Siregar, Ketua Satgas Penurunan Stunting Kota Medan Andi G, Inrianita Siahaan Kabid Penyuluhan BKKBN Medan, Kepala Puskesmas Glugur Darat diwakili oleh dr. Reny,Kepling dan Kader PKK.(Tmi/MX).