Karutan Kabanjahe Sangapta Surbakti, Pimpin Pelatihan FWD Di Gunung Sibayak - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Sunday, June 12, 2022

Karutan Kabanjahe Sangapta Surbakti, Pimpin Pelatihan FWD Di Gunung Sibayak


MetroXpose.com. Kabanjahe - Ada pemandangan yang berbeda di Rutan Kelas IIB Kabanjahe. Pasalnya, petugas Rutan Kabanjahe memadati halaman depan dengan formasi barisan yang rapi, karena pada hari ini, Sabtu (11/06/2022) Pukul 07.00 WIB

 Rutan Kelas IIB Kabanjahe menggelar kegiatan Pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin ( FMD) yang akan dilakukan di Gunung Sibayak Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kegiatan FMD yang dipandu langsung oleh Kepala Rutan Kabanjahe, Sangapta Surbakti dan Pejabat Struktural ini, diikuti 37 ( Tiga puluh tujuh) Petugas Rutan Kabanjahe Angkatan 2017, 2019 dan CASN 2021.

Kegiatan FMD ini diawali dengan pemeriksaan Kesehatan Personil FMD oleh Perawat Rutan, selanjutnya pengecekan personil dan kelengkapan perlengkapan. Setelah itu seluruh personil berangkat menuju lokasi FMD di Gunung Sibayak.

Sesampai di lokasi, kegiatan diawali dengan "Ice Breaking", pemaparan Rute pendakian dan pemanasan diiringi yel yel sebagai penambah semangat. Tidak lupa sebelum memulai pendakian dilakukan pembacaan doa untuk keselamatan selama kegiatan, selanjutnya Pendakian pun dimulai.

Gunung Sibayak sendiri memiliki tinggi 2212 mdpl. Setelah menempuh pendakian selama -+ 90 menit, sampailah personil FMD di puncak Gunung Sibayak. Kegiatan di puncak diisi dengan kegiatan Upacara dan pengibaran bendera merah putih, bendera pengayoman dan bendera pemasyarakatan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membangun dan memupuk rasa percaya diri, loyalitas, kebersamaan, kerjasama, dan disiplin pegawai untuk membangun ketahan fisik, serta untuk menanamkan kedisiplinan. Selain itu juga yang dapat meningkatkan hubungan kerjasama, solidaritas, serta kekompakan antar petugas", ungkap Karutan.

"Kegiatan ini juga diharapkan menjadi bekal bagi kami sebagai modal dasar dimana akan terbentuk fisik mental yang prima dan disiplin yang tinggi sehingga mampu tercipta SDM yang lebih baik. Harapannya semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja kami," tutup Karutan.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Setelah melakukan berbagai kegiatan di puncak, personil FMD pun turun, untuk selanjutnya menuju ke pemandian air panas sekaligus beristirahat.

"Fisik, Mental dan Disiplin akan terbentuk dari Semangat dan Kebersamaan". (LD/MX)