Kapolri Mutasi Sejumlah Kapolda dan Perwira Tinggi - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, June 21, 2022

Kapolri Mutasi Sejumlah Kapolda dan Perwira Tinggi



MetroXpose.com, Jakarta | Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah kapolda dan merotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dalam rangka penyegaran organisasi. Di antaranya Kapolda Papua Barat, Kapolda Lampung, dan Kapolda Gorontalo.

"Hari ini Pak Kapolri mengeluarkan surat telegram untuk jabatan kapolda, pati, pejabat utama di tingkat polda, kapolres, dan jabatan-jabatan penguatan lainnya," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Dedi menyebutkan, nama-nama kapolda yang dimutasi yakni Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing dimutasi menjadi Wairwasum Polri. Jabatan tersebut ditempati oleh Irjen Pol Daniel Tahi Silitonga.

Selanjutnya, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wijagus dimutasi menjadi Kapolda Lampung. Sedangkan Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno bakal ditempatkan keluar struktur di Kementerian Perhubungan.

Mutasi berikutnya Korsahli Kapolri Irjen Pol Helmy Santika bakal menempati posisi baru sebagai Kapolda Gorontalo.

"Ada tujuh surat telegram mutasi, cukup banyak termasuk telegram dalam rangka pensiun pati bintang dua, pati bintang satu, dan para perwira menengah yang pensiun, kombes-kombes pun dimasukkan dalam telegram mutasi pada hari ini," kata Dedi.

Dalam surat telegram mutasi kali ini, Polri juga menempatkan perwira menengah (pamen) dari kalangan polwan untuk menempati jabatan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri.

Posisi Kabagpenum saat ini Kombes Pol Gatot Repli Handoko mendapat promosi menjadi perwira tinggi jenderal bintang satu (brigjen pol), menjabat sebagai Kepala Biro Multimedia (Mulmed) Divisi Humas Polri.

Posisi Gatot digantikan Kombes Pol Nurul Azizah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Prodi S3 Ditprog Pascasarjana STIK Lemdiklat Polri.

"Untuk jabatan Kabag Penum adalah Pak Kapolri mempercayakan seorang polwan, jadi polwan berpromosi menjadi Kabag Penum," kata Dedi.(DP/ST)