Kolaborasi Pemko Medan Fasilitasi RANS Entertainment Milik Raffi Achmad Kembangkan Medan Zoo Jadi Destinasi Wisata Sumatera Utara - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, May 17, 2022

Kolaborasi Pemko Medan Fasilitasi RANS Entertainment Milik Raffi Achmad Kembangkan Medan Zoo Jadi Destinasi Wisata Sumatera Utara



MetroXpose.com, Medan - Aktris sekaligus pemilik RANS Entertainment, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjungi Medan Zoo di Jalan Bunga Rampai Medan, Selasa (17/5). 

Kedatangan Bobby Nasution bersama suami Nagita Slavina itu untuk melihat kondisi dan situasi lahan yang memiliki luas sekitar 30 hektar tersebut terkait rencana kerjasama guna pembenahan dan pengembangan Medan Zoo ke depannya.

Tiba di lokasi, menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut mengulosi Raffi Ahmad sebagai ucapan selamat datang di ibukota Provinsi Sumatera Utara. Tidak seorang diri, Raffi Ahmad juga turut serta membawa sang sepupu Alshad Ahmad yang dikenal gemar memelihara beragam satwa, termasuk berbagai jenis binatang buas seperti harimau.

Usai itu, didampingi Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawad, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, pimpinan perbankan dan tim Rans Entertainment, Bobby Nasution mengajak Raffi Ahmad untuk berkeliling melihat lokasi-lokasi strategis di Medan Zoo yang direncanakan akan dibangun dengan konsep education, conservation, outbound serta resort tersebut.

Di sela-sela peninjauan, Raffi Ahmad pun menyampaikan rasa kagumnya melihat lokasi Medan Zoo yang sangat luas dan dikeliling banyak tumbuhan sehingga memberi kesan asri. Terlebih, melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi menjadikannya semakin semangat untuk berkontribusi membenahi Medan Zoo.

Setelah berkeliling, Bobby Nasution dan Raffi Ahmad kemudian menyaksikan ekspose konsep penataan Medan Zoo yang disampaikan Dirut PUD Pembangunan Kota Medan. Bobby Nasution mengatakan, apa yang dilakukan hari ini bertujuan untuk memberikan dan menghadirkan fasilitas bagi masyarakat menikmati keindahan alam yang dimiliki Kota Medan lewat Medan Zoo.

"Hari ini kita bersama Bang Raffi bisa menikmati potensi alam yang ada di Kota Medan. Untuk itu, atas nama Pemko Medan terutama masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Rans Entertainment, terutama Bang Raffi dan tim sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Kota Medan " kata Bobby Nasution.

Diungkapkan Bobby Nasution, Medan Zoo sudah sejak lama menjadi satu dari sekian potensi besar yang ada di Kota Medan untuk dikembangkan. Oleh karenanya, terang Bobby Nasution, Medan Zoo selalu dan kerap diperkenalkan kepada masyakat terutama investor yang ingin melakukan investasi di Kota Medan.

"Alhamdulillah, Bang Raffi menyahuti apa yang kami suarakan dan ini salah satu potensi yang sangat luar biasa sekali dengan mengkolaborasikan apa yang Kota Medan miliki dan Bg Raffi miliki saat ini. Apabila beberapa segmen ataupun sektor bisa kita kolaborasikan ini akan menjadi dan membuka peluang yang sangat luar biasa sekali," ujarnya.

Suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu tersebut mengaku, dalam pelaksanaan kerjasama Pemko Medan dengan Rans Entertainment dilakukan dengan berbagai sistem di antaranya Build Operate Transfer (BOT) dan KSO. Bobby Nasution berharap, Medan Zoo nantinya benar-benar bisa dinikmati masyarakat sebagai lokasi wisata keluarga.

"Dengan dipilihnya Medan Zoo sebagai salah satu titik Bang Raffi untuk berinvestasi, mudah-mudahan bisa menjadikan Medan Zoo lebih baik dan jadi lokasi wisata yang representatif," harapnya seraya mohon dukungan seluruh warga Kota Medan.

Sementara itu, Raffi Ahmad mengaku tertarik berinvestasi di Kota Medan karena Medan adalah kota terbesar ketiga di Indonesia. Selain itu, terang Raffi, senang melihat gerak cepat Bobby Nasution sebagai seorang Wali Kota yang berjiwa muda. "Terima kasih untuk Mas Bobby, niat kolaborasi kita disambut baik," bilang Raffi.

Raffi juga mengaku ingin bergerak cepat dalam pembenahan Medan Zoo. Sebagai langkah awal, di akhir tahun nanti akan dihadirkan wahana salju buatan. "Kita lakukan secara bertahap. Kurang lebih dua tahun bisa kita renovasi dan remajakan sehingga jadi lokasi wisata yang keren dan mengundang banyak pengunjung," terangnya.

Selain itu, di tahun depan, akan diupayakan untuk menghadirkan aneka satwanya. "Kita semangat karena masyarakatnya juga antusias dan semangat. Mohon doanya ya," pungkasnya mengakhiri seraya menyahuti sapaan para warga yang senang melihat kedatangannya bersama Bobby Nasution. (PS/MX)