Kelurahan Tanjung Sari Optimis Raih Juara Lomba UP2K PKK Kota Medan - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Friday, May 27, 2022

Kelurahan Tanjung Sari Optimis Raih Juara Lomba UP2K PKK Kota Medan


MetroXpose.com,  Medan - Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang optimis meraih juara lomba usaha peningkatan pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kota Medan tahun 2022 yang diselenggarakan PKK Kota Medan

Lurah Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang, Ihsan Nugraha, SE, MM kepada wartawan ini di ruang kerjanya Jalan Pasar 1 Tanjung Sari No 4, Jumat (27/05/2022) mengatakan Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang beroptimis kuat meraih juara dalam UP2K PKK dalam peningkatan ekonomi warga dalam mempromosikan UMKM Kelurahan Tanjung Sari

"Tentulah kita sangat optimis dalam meraih juara di Lomba UP2K PKK tersebut. Karne kita sudah berusaha semaksimal berbuat yang terbaik mungkin untuk meraih juara,"bilang Ihsan.

Dilanjutkan pria yang kerap disapa Ihsan itu bahwa UP2K PKK adalah segala kegiatan ekonomi yang diusahakan oleh keluarga, baik, secara perorangan maupun kelompok, yang modalnya bersumber dari swadaya masyarakat, bantuan pemerintah, bantuan, swasta, serta sumber lain yang sah dan tidak mengikat.

"Artinya UP2K PKK ini kegiatan ekonomi yang dilakukan warga masyarakat Kelurahan Tanjungsari,"ujarnya.

Dimana, kata Ihsan, Usaha Ekonomi Keluarga itu suatu bentuk kegiatan usaha yang dilakukan oleh keluarga bertujuan untuk meningkatkan pendapatan keluarga dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Disni Kader PKK yang mendapat pengetahuan dan ketrampilan tentang UP2K – PKK. kegiatan ekonomi yang dapat mengembangkan lapangan usaha yang didukung oleh potensi, ketersediaan bahan baku dan teknologi lokal.

"Para Kader PKK juga harus bisa melakukan inovasi usaha ketrampilan yang baik,"bilang Ihsan.

Nah untuk pengembangan Usaha itu dilakukan dengan cara upaya peningkatan usaha yang telah ada, agar lebih meningkat mutu dan jumlahnya.

"Ada pun hasil dari produk umkm adalah kue akar kelapa yg sudah dipasarkan di supermarket,"bilangnya.

Untuk itulah dirinya berpesan kepada para kader PKK dan masyarakat Kelurahan Tanjung Sari agar terus membuat karya terbaik dalam bidang UMKM. Sehingga, dapat meningkatkan kesejahteraan para kader PKK dan masyarakat.(TMI/MX).