3.562 Personil Poldasu Amankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Thursday, May 26, 2022

3.562 Personil Poldasu Amankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih


MetroXpose.com Medan - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) dan jajaran menurunkan 3.562 personel gabungan dalam mengamankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Kamis (26/5).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan diturunkannya ribuan personel gabungan itu untuk menciptakan situasi Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Sumatera Utara berjalan aman dan kondusif.

Personel yang diturunkan itu melaksanakan tugas pengamanan di Gereja Protestan sebanyak 3.090 orang dan Gereja Katholik sebanyak 472 orang,” katanya.

Hadi mengungkapkan, ada 1.954 gereja di Sumatera Utara yang melaksanakan ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih. Terdiri dari 1.735 Gereja Protestan dan 219 Gereja Khatolik.

Sedangkan jumlah jemaat gereja yang mengikuti Peringatan Kenaikan Isa Almasih sebanyak 350.909 orang. Terbagi dalam jemaat Gereja Protestan sebanyak 296.594 orang serta jemaat Gereja Khatolik sebanyak 54.315 orang.

“Diharapkan dengan kehadiran personel melakukan pengamanan jemaat melaksanakan ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih merasa aman dan nyaman,” harapnya.

Sementara itu pantauan di lapangan, personel Sat Brimob Polda Sumut melakukan sterilisasi pengamanan sejumlah geraja di Kota Medan, Sumatera Utara. Sterilisasi yang dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi terorisme.

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi Peringatan Kenaikan Isa di Sumatera Utara berjalan cukup kondusif. Walau begitu personel masih terus melakukan pengamanan,” pungkasnya.(Ali/MX)