Nyanyian Bripka Ricardo Siahaan Dipersidangan, Polda Sumut Harus Ungkap Fakta Sebenarnya ke Publik - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, January 14, 2022

Nyanyian Bripka Ricardo Siahaan Dipersidangan, Polda Sumut Harus Ungkap Fakta Sebenarnya ke Publik


MetroXpose.com, Medan - Perkara pencurian uang Hasil penggledahan Kasus Narkoba yang menyeret sejumlah Anggota Satnarkoba, Kadiv. Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo harus segera merespon dan mengusut tuntas, menindak tegas pejabat Polrestabes Medan yang namanya Terseret menerima uang suap dari terduga istri bandar narkoba.

Baca Juga | VIRAL, Oknum ASN Pemkab Humbahas Disco Sambil Tengak Miras,  Tenggenkah? 

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebaiknya segera melakukan pergantian pejabat Polrestabes Medan, guna melaksanakan penyelidikan dan penegakan aturan secara objektif agar institusi Polri tidak tercoreng

Selanjutnya Kapolri harus segera dan berani memberikan sanksi tegas sesuai aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku, apabila pejabat Polrestabes Medan benar terlibat menerima uang suap dari isteri terduga bandar narkoba tersebut.

Seperti diketahui pada Sidang lanjutan yang digelar pengadilan Negeri Medan yang menghadirkan terdakwa Ricardo Siahaan secara online, Ricardo membeberkan nama pejabat jajaran Polrestabes Medan yang menerima Sejumlah Uang atas kasus yang sedang ditangani pada masa itu.

Baca Juga | Dua Sejoli Gelapkan Sepmor, Korban Tangkap Pelaku

Pengamat Hukum Medan (Sumatera Utara), Israel Silaban, SH mengatakan dengan terungkapnya sejumlah nama di jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara selayaknnya Kapolda Irjen Panca Simanjuntak melalui Propam mengklarifikasi langsung kepada sederet nama yang disebut dugaan menerima aliran dana dari Istri bandar narkoba tersebut. 

Pun pengungkapan nya harus dipublikasikan segera demi terang benderangnya Dugaan kasus Suap tangkap lepas kasus narkoba yang menyita perhatian masyarakat sumatera utara," tegas Israel pada Jumat (13/01/2022)

Untuk Ricardo Siahan juga harus diberi perlindingan, dimana Ricardo yang nantinya bisa jadi Saksi dan atau Justice Colaborator / Whistle Blower atas dugaan penerimaan/pemberian dan penggunaan dana yang diberikan istri bandar narkoba kepada sejumlah oknum tersebut. Disinilah nantinya fungsi LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban), hadir memberikan perlindungan," tandas Israel

Lebih lanjut Israel Silaban mengatakan Hukum harus ditegakkan kepada semua Tanpa pandang bulu, Agar paradigma Hukum tajam kebawah dan tumpul keatas terbantahkan, Dengan adanya kasus ini. Publik juga memahami kondisi pelayan dan pengayom masyarakat, Kita semua mengawal kasus ini yang bila ini terungkap kebenarannya akan menjadi preseden buruk di lembaga Kepolisian Negara khususnya Jajaran Polda Sumatera utara," Pungkasnya  (Lam/MX)

Narasumber : Israel Silaban, SH
Praktisi dan Pengamat Hukum Sumatera Utara