Kunjungi Disnaker dan Koperasi UKM Karo, Karang Taruna Ciptakan KeMandirian dan Kreatifitas dengan Mendirikan Koperasi - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, November 11, 2021

Kunjungi Disnaker dan Koperasi UKM Karo, Karang Taruna Ciptakan KeMandirian dan Kreatifitas dengan Mendirikan Koperasi



Metroxpose.com, Karo - Memajukan ekonomi adalah sebuah program yang harus di barengi kemauan dan kreatif , dan memanfaatkan sumber daya dan potensial yang ada di tubuh karang taruna, kita ini organisasi di bidang sosial tapi kita juga harus berani ambil peran untuk memikirkan kemajuan ekonomi untuk kesejahteraan bersama.

Hal ini diungkapkan Ketua Karang Taruna Kecamatan Berastagi, Premi Sembiring,STP melalui Bendaharanya Yoga Surbakti, Kamis (11/11/2021) .

Kita juga berniat menjadi mandiri dan kreatif , dan berkeinginan membangun sebuah basis ekonomi melalui membentuk sebuah Koperasi, dan kita sangat menyadari kita harus berani melakukan sebuah terobosan dan gagasan," Ungkapnya.

Sementara Kabid Koperasi, Eva Susanti Lumban Gaol,ST,M.Sc mengatakan, sangat antusias menyambut kedatangan Karang Taruna Kecamatan Berastagi, yang rata rata di huni oleh Pemuda Pemuda yang berpotensial dan kreatif, kita siap memberi penyuluhan dan berharap secepatnya membentuk sebuah Koperasi , bisa melakukan ari hal yang terkecil, buka jasa jaaa percetakan, ngeprint dan juga bisa kuliner." Ujar Eva.

Eva Susanti Lumban Gaol ini menambahkan, Koperasi adalah bersifat independen yang tidak bisa di itervensi oleh siapa pun, selain dari anggota Koperasi itu sendiri, jadi kita berharap di sini menempatkan orang orang yang di bidangnya, kita dari Dinas Koperasi tetap siap menampingi , apa lagi nanti Koperasi ini adalah binaan kita." Kata wanita yang mudah tersenyum ini.

"Kalau konsep dan aturan serta dan binaan binaan , kita senantiasa tetap membantu, mari bersinergi, di kota Berastagi banyak potensi yang bisa dilakukan apalagi ini adalah daerah Pariwisata, tetap semangat Karang Taruna Berastagi." Tutup Eva.

Pantauan Metroxpose.com dalam kunjungan Ke Dinas Koperasi ini, Karang Taruna Kecamatan Berastagi langsung dipimpin oleh Sekretaris, Dony dan Bendahara Yoga Surbakti, hadir juga Relawan Anak Bangsa yang sudah siap bergabung dalam Koperasi Karang Taruna, Monika Sembiring Gurukinayan, kunjungan ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (ERI/MX)