Dilantik Gubernur Sumut, Yaatulo Gulo dan Arota Lase Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, June 10, 2021

Dilantik Gubernur Sumut, Yaatulo Gulo dan Arota Lase Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias


Dilantik Gubernur Sumut, Yaatulo Gulo dan  Arota Lase Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias

MetroXpose.com MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Yaatulo Gulo dan Arota Lase, sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Nias, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (10/6).

Baca Juga | Jokowi Mendadak Telepon kapolri Saat Dialog Dengar Keluhan Supir Kontainer

Pelantikan tersebut dilakukan sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12-1074 tahun 2021 tanggal 23 April 2021, tentang perubahan ketiga atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12-354 tahun 2021 tanggal 23 Februari 2021, tentang pengesahan dan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada serentak tahun 2020, di kabupaten/kota pada Provinsi Sumut.

Dalam arahannya, Gubernur Edy Rahmayadi mengingatkan Bupati/Wabup yang dilantik, bahwa mereka punya tugas besar untuk membangun dan menata Kabupaten Nias. “Pekerjaan rumah Anda besar sekali, kita tahu Kabupaten Nias ini besar sekali, Anda harus memberikan kesejahteraan kepada rakyat,” ujarnya.

Gubernur juga mengingatkan agar Bupati/Wabup Nias segera merealisasikan janji-janji kampanye saat Pilkada yang lalu, menjadikan visi dan misi kabupaten melalui penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten. “Hari ini kalian bersumpah kepada Tuhan, yakinkan bahwa Anda bisa menjalankan tugas yang diberikan, buat yang terbaik untuk rakyat yang kita cintai,” ungkapnya.

Dalam menjalankan pemerintahan, Gubernur mengingatkan, agar Bupati/Wabup terpilih tidak memperkaya diri sendiri, tidak memperkaya orang lain dan jangan sampai merugikan negara. Menyejahterakan rakyat adalah tujuan yang harus dicapai.

Edy Rahmayadi juga mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Nias, untuk melihat secara langsung keadaan persiapan sekolah yang rencananya akan dibangun. “Ini merupakan program dari Pemerintah Pusat, rencananya akan dibangun 98 sekolah yang terdiri dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA),” ujarnya.

Bupati Kabupaten Nias Yaatulo Gulo, usai dilantik, mengatakan segera melakukan konsolidasi dengan Forkopimda setempat dan pimpinan OPD di Pemkab Nias. “Semoga kepemimpinan kami ini dapat memberikan sesuatu yang baru untuk Kabupaten Nias, untuk itu kita akan segera melakukan sosialisasi terhadap visi dan misi kita,” ucapnya

Yaatulo Gulo juga menyambut baik apa yang disampaikan Gubernur, tentang rencana perbaikan dan pembangunan sekolah yang ada di Kepulauan Nias. “Nias ini merupakan daerah tertinggal, masalah utama yang akan segera kita perbaiki adalah memperbaiki pelayanan publik,” paparnya

Usai melakukan pelantikan Bupati/Wabup Nias, juga dilakukan pelantikan Ketua PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Nias Maria Ratna Indah Y Gulo, serta Ketua PKK dan Ketua Dekranasda Kota Gunungsitoli Tini Lakhomizaro Zebua.

Pada acara tersebut turut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, dan Kepala Kepala BKD Sumut Faisal Arif Nasution.(San/MX)