Kelurahan Lalang Himbau Larangan Buang Sampah Sembarangan Wujudkan Medan Bersih - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, April 1, 2021

Kelurahan Lalang Himbau Larangan Buang Sampah Sembarangan Wujudkan Medan Bersih



Kelurahan Lalang Himbauan Larangan Buang Sampah Wujudkan Medan Bersih





MetroXpose.com MEDAN - Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal mengimbau kebersihan larangan buang sampah di sembarangan tempat. Himbauan ini juga merujuk dari Perda No 6 tanggal 12 Oktober Tahun 2015 tentang pengolahan sampah di Kota Medan.

Baca Juga | Kelurahan Seiputih Barat Lakukan 2 Cara Upayakan Peningkatan Medan Bersih

"Sejuah ini kita terus berbenah meningkatkan kebersihan di jalan protokol yang ada di Jalan Gatot Subroto dan Jalan TB Simatupang,"kata Lurah Lalang Kecamatan Medan Sunggal, Jalaluddin Nasir Pohon, SE di sela sela acara sosialiasi himbauan larangan buang sampah di Jalan Balai Desa, Kamis (1/4).

Baca Juga | Pemerintah Menolak Pengesahan Kepengurusan Partai Demokrat KLB Deliserdang

Dilanjutkan pria yang kerap disapa Nasir Pohan sasaran sosialiasi ini ke warga masyarakat yang berdomisili di 13 lingkungan yang ada di Kelurahan Lalang. Langkah ini bertujuan untuk meningkat kesadaran masyarakat akan lingkungan bersih dan terbebas dari sampah.

Baca Juga | Kelurahan Babura Gelar Mancing Sampah di Alur Sungai Putih

"Masih banyak warga yang belum sadar akan lingkungan bersih. Buktinya masih banyak warga yang buang sembarangan di Jalan Protokol dan di dalam drainase,"bilang Nasir.


Dijelaskannya tentulah dengan dilakukan sosialisasi larangan buang sampah di tempat ini akan tercipta kondisi lingkungan yang sehat,bersih,tentram, aman dan sejahtera serta berkah.

"Saya yakin dengan sosialiasi ini warga akan sadar akan kebersihan lingkungan dengan cara buang sampah pada tempatnya,"katanya.

Baca Juga | Serang mabes Polri Zakiah Aini Pamit di Group WA Keluarga

Untuk itulah dirinya berpesan kepada warga untuk dapat meningkatkan iuran retribusi sampah dengan cara ikut serta dalam wajib retribusi sampah (wrs) yang dilakukan pihak Dinas Kebersihan Kota Medan.

"Kiranya warga dapat segera membayar iuran retribusi sampah dan menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga menjadi Medan Bersih,bisa terwujud," bilangnya.(TMI/MX).