Sekda Pemkab Karo Ajak ASN dan Jurnalis Donorkan Darah - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, March 10, 2021

Sekda Pemkab Karo Ajak ASN dan Jurnalis Donorkan Darah


Sekda Pemkab Karo Ajak ASN dan Jurnalis Donorkan Darah
Saat sekda kab karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi di dampingi Dirut RSUD Kabanjahe dr. arjuna Wijaya SPp


MetroXpose..com KARO - Untuk kesehatan dan peduli sesama, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si didampingi Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Kabanjahe dr. Arjuna Wijaya, S.Pp melaksanakan kegiatan donor darah, Rabu (10/03/20/21) bertempat di RSUD Kabanjahe Jalan Selamat Ketaren Nomor 08, Kabanjahe,Kabupaten Karo, Sumatra Utara.

Kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karo (Sekda.Kab.Karo) Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo khusunya ASN yang bertugas di Sekretariat Daerah Kabupaten Karo.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Karo Tetap Ginting, S.Sos, Kepala Bagian Tata Usaha Setda Kab. Karo Sodes Sembiring, SE,M.Si, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Karo Frans Leonardo Surbakti, S.STP.

Sekda.Kab.Karo menyampaikan walaupun saat ini masih di dalam suasana pandemi covid-19, beliau tetap mengajak kepada semua kalangan baik itu dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, maupun masyarakat Kabupaten Karo untuk berpartisipasi dan bergabung dalam kegiatan rutin donor darah karena untuk menjaga kesehatan dan peduli sesama.

“Kegiatan donor darah ini juga selain untuk kebugaran tubuh kita, juga dapat melancarkan sirkulasi peradaran darah di dalam tubuh sehingga sel - sel darah yang lama dapat digantikan dengan sel-sel darah yang baru. Selain itu, setetes darah yang kita donorkan bisa membantu masyarakat ketika membutuhkan darah ketika ditimpa musibah.” terang Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba, M.Si turut memerintahkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Karo Frans Leonardo Surbakti, S.STP agar mengajak dan menghimbau kepada rekan - rekan jurnalis khususnya yang bertugas meliput di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo agar dapat mengikuti kegiatan donor darah.

Para jurnalis di Kabupaten Karo sependapat dan menyambut baik himbauan Sekda.Kab.Karo agar insan pers turut dalam kegiatan donor darah yang baik bagi kesehatan dan membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti yang diungkapkan Pelita Monald Ginting, SPd, seorang pengurus salah satu oragnisasi jurnalis di Kabupaten Karo.

“Darah yang di donorkan membantu menyelamatkan nyawa orang lain dan pendonor juga mendapatkan manfaat kesehatan fisik maupun mental. Ketersediaan darah yang ideal sangat dibutuhkan. Pendemi Covid-19 ini mungkin mempengaruhi kegiatan donor darah dan lebih banyak kebutuhan darah,terutama kepada pasien yang mendadak membutuhkan dan kekurangan biaya, “ungkapnya.

“Mari kita rekan rekan jurnalis berbagi dan peduli sesama dengan “Kegiatan Donor Darah” selanjutnya, maupun dengan mendonor secara pribadi masing masing di Unit Donor Darah atau Rumah Sakit,” himbau Pelita Monald Ginting.(PMG/MX)