Kapoldasu Tegaskan Kawal Prioritas Pembangunan Nasional di Sumut - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, March 27, 2021

Kapoldasu Tegaskan Kawal Prioritas Pembangunan Nasional di Sumut



Kapoldasu Tegaskan Kawal Prioritas Pembangunan Nasional di Sumut


MetroXpose.com Medan - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak ultimatum oknum yang menghambat atau menyalahgunakan jabatan dalam program pembangunan nasional di Sumatera Utara.


Menurutnya, Polda Sumut akan menindak tegas oknum tersebut, bila sampai berani bermain atau korupsi pada proyek prioritas pembangunan yang ada di Sumut.

“Salah satunya adalah proyek prioritas di Danau Toba menuju geopark dunia yang nantinya akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),” katanya, saat berada di Danau Toba, Jumat (26/3/2021).


Tak berapa lama menginjakkan kaki di Sumut, Panca langsung tancap gas meninjau lokasi-lokasi yang menjadi program strategis nasional.


Salah satunya, wisata The Kaldera Toba, di Kabupaten Toba, yang kini menjadi supervisi dari pemerintah pusat.

Saat berada di Toba, ia melihat langsung bagaimana sarana dan prasarana yang ada.

Ia juga meminta kepada jajarannya agar dapat memberikan pengamanan penuh di lokasi, dengan melibatkan Kamtibmas.

Melalui kehadiran polisi, kata dia pembangunan lokasi wisata menjadi maksimal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Menurutnya, adat memang menjadi hal yang kental di lokasi wisata, untuk itu ia berharap seluruh belah pihak dapat mendorongnya, terutama Bhabinkamtibmas.

Yang di mana, terus mendekatkan diri kepada masyarakat, guna melakukan sosialisasi mengenai pengamanan dan kinerja kepolisian, dalam mewujudkan tempat aman bagi wisatawan.

Tujuannya untuk mengetahui segala kendala yang sering terjadi dan menyelesaikan masalah secara bersama-sama.

“Oleh karena itu berbagai bentuk kegiatan pengembangan harus selalu ada pendampingan oleh personil Polri dengan melakukan pendekatan komunikasi terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Panca menginstruksikan Polres jajaran harus terus mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak komunikasi terhadap masyarakat.

“Pembangunan nasional ini harus kita dukung demi memakmurkan masyarakat,” pungkasnya (San/MX)