Urus KTP 2 Tahun Tidak Selesai, Warga Kelurahan Sidodadi Medan Timur Komplen - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Tuesday, February 16, 2021

Urus KTP 2 Tahun Tidak Selesai, Warga Kelurahan Sidodadi Medan Timur Komplen



Urus KTP 2 Tahun Tidak Selesai, Warga Kelurahan Sidodadi Medan Timur Komplen


MetroXpose. Com Medan - Chairul Warga Kelurahan Sidodadi Kecamatan Medan Timur mengeluhkan lambatnya pengurusan pelayanan masyarakat yang berada di Ruang Pelayanan Kecamatan Medan Timur. Pasalnya, hampir dua tahun setengah lebih mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Loket Kantor Pelayanan Kecamatan Medan Timur tidak siap dan bertele tele.

Baca Juga | Kominfo Blokir Tiktok Cash, Bareskrim Terima Aduan Dugaan Penipuan Dan Tindakan Pidana Pencucian Uang

"Sudah dua tahun setengah lebih saya berurusan pembuatan KTP di Loket Pelayanan Kantor Kecamatan Medan Timur. Tapi belum siap. Hanya resi yang saya dapat,"kata Warga Kelurahan Sidodadi, Chairul kepada wartawan ini, di Kantor Kecamatan Medan Timur Jalan HM Said, Selasa (16/2).

Dilanjutkan pria yang disapa Irul itu bahwa dirinya tidak menyangka kedatangannya ke kantor Kecamatan Medan Timur yang sudah berkali kali berharap dirinya mendapatkan KTP.

"Sudah dua kali ganti resi yang saya dapatkan dari Kantor Kecamatan Medan Timur ini. Saya rasa pengurusan eKTP di kantor Kecamatan Medan Timur ini lambat dan ribet. Saya tidak percaya dua tahun lebih blanko e KTP tidak ada. Mereka pegawai kecamatan mengatakan kalau blanko sedang kosong,"bilangnya.

Untuk itulah dirinya berharap kepada pihak Pemerintah Kota Medan dalam hal ini pihak Kecamatan Medan Timur jangan memperlambat dan mempersulit urusan pelayanan masyarakat.

"Saya hanya berharap kalau KTPsaya siap dan tidak lagi resi yang saya pegang sebagai data diri saya,"bilangnya.

Terkait hal tersebut diatas, Camat Medan Timur, Odie Anggia Batubara saat dilakukan konfirmasi ditempat para pegawai mengatakan kalau bapak Camat Medan Timur banyak tamu. Lalu, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler ataupun Whastaap nomor tidak aktif. Kemudian saat di whastapp, tidak ada jawaban.

Terpisah Kepala Bagian Tata Pemerintah Kota Medan (Kabag Tapem Pemko Medan), Ridho Nasution mengatakan bahwa tidak mungkin blanko e KTP itu kosong hampir dua tahun.

"Tidak mungkin blanko e KTP kosong selama dua tahun bang. Nanti saya sampaikan ke pihak Kecamatan Medan Timur,"bilang Ridho. (Omi/MX)