Mensos : 53.152 Desa Telah Disalurkan BLT Dana Desa - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Tuesday, May 19, 2020

Mensos : 53.152 Desa Telah Disalurkan BLT Dana Desa



MetroXpose.Com, Jakarta - Menteri Desa, Pembangungan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, menyampaikan bahwa data terbaru desa yang sudah tersalurkan dana desanya 53.152.

“Kemudian yang ada di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), menunggu pencairan dari KPPN, 6.205 (6.209, red) desa sehingga total desa yang siap segera itu 59.361 desa,” ujar Mendes PDTT saat memberikan keterangan pers usai Rapat Terbatas (Ratas), Selasa (19/5).

Lebih lanjut, Mendes PDTT sampaikan bahwa desa yang sudah melakukan pendataan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan basis RT 53.156 desa.

“Kemudian desa yang sudah Musdeshub (musyawarah desa khusus) 46.779 (desa), ini yang terbaru Pak Menko. Kemudian yang sudah menyalurkan BLT 14.326 (desa),” imbuh Mendes PDTT.

Lebih lanjut, Mendes PDTT memohon Bupati/Wali Kota untuk memfasilitasi kecepatan penyaluran BLT desa yang duitnya dan datanya juga sudah ada.

Senada dengan Mendes PDTT, Menko PMK sampaikan data itu juga menunjukkan tren dinamis dan terus berkembang.

“Mohon teman-teman rekan wartawan juga terus ikut membantu untuk mengupdate dan memberitakan tentang bansos ini, baik yang dari Kemensos maupun Kemendes,” ungkap Menko PMK (Ayu)