Dua Orang Pasien Isolasi PDP Covid-19 Gunungsitoli Dinyatakan Hasilnya Negatif - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, May 22, 2020

Dua Orang Pasien Isolasi PDP Covid-19 Gunungsitoli Dinyatakan Hasilnya Negatif



MetroXpose.Com, Gunungsitoli - Dua orang yang diduga selama ini sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Desa Tagaule Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias - Sumatera Utara hasil laboratorium real-time polymerase chaim reaction (RT-PCR) semuanya negatif.

Baca Juga : Update Covid-19 : Positif Covid-19 Total 20.162


Hal tersebut disampaikan Drs. Sokhiatulo Laoli, MM Bupati Nias kepada wartawan di Ruang Loby Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli Jumat, (22/05/2020) tadi pagi.


Hal tersebut berdasarkan surat Kepala Laboratorium Klinik Terpadu Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU) Kemendikbud RI Nomor : 112/UN.5.3.2.7/KPM/2020 tanggal 20 Mei 2020 yang disampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provsu dan perihal Hasil pemeriksaan sampel covid-19 sesuai dengan surat tertanggal 21 Mei 2020 Nomor : 443.33/6517.14/Dinkes/V/2020 dan ditunjukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias dan Direktur RSUD Gunungsitoli yang ditandatangani dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M. Kes.

Baca Juga : Kadis Kesehatan : Anggota Dewan Deliserdang OTG Covid-19 Tidak Lakukan Reses

Drs. Sokhiatulo Laoli, MM pada keterangannya mengucakan terima kasih dan apreseasi kepada Dinas Kesehatan, Tim medis setra Tim gugus yang telah berupaya melaksanakan tugas dengan baik, dan kedua orang yang diduga selama ini berstatus PDP covid-19 an. Kornelius Laia dan Ferlina Bu'ulolo warga Kabupaten Nias setelah kita terima hasil diagnosis SARSCoV-2 hasilnya adalah Negatif.

Kedua orang pasien kita pulangkan kerumah keluarga sambil menitip pesan jangan bersalaman apalagi berciuman dan berharap kiranya masyarakat tetap mengikuti himbauan pemerintah jaga jarak, jaga kesehatan dan jaga kebersihan serta hindari kerumunan sesuai dengan protokoler kesehatan Covid-19, imbuhnya.

Hadir pada acara tersebut Arosokhi Waruwu Wakil Bupati Nias, Yafao Hatefa, SH wakapolres Nias, Kasdim 0213/Nias, dr. Julianus Dawolo, M. Kes Direktur RSUD Gunungsitoli, Martin Luter Harefa, M. Kes Kadis Kesehatan Kabupaten Nias dan sejumlah dokter spesial, tim medis dan watawan dari media cetak, eletronik dan online.

Reporter : Oktalinus Laowo
Editor : Lamtoro