Gempa Mangitudo 6,1 SC di Halmahera Barat, Tidak berpotensi Tsunami - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Monday, April 6, 2020

Gempa Mangitudo 6,1 SC di Halmahera Barat, Tidak berpotensi Tsunami


MetroXpose.com, Halmahera – Warga Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara merasakan getaran kuat 3 hingga 5 detik saat gempa M 6,1 pada Senin dini hari (6/4), pukul 01.37 WIB.

Baca Juga : Pemerintah Manghimbau Umat Kristiani Rayakan Paskah Dirumah

Pusat gempa terjadi di kedalaman 10 km. Lokasi gempa berada di 122 km barat laut Jailolo, Maluku Utara dan 127 km barat laut Halmahera Barat. 

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Barat Imron Lolori menyebutkan masyarakat setempat tidak panik akibat getaran kuat selama beberapa detik tersebut. 

Baca Juga : Longsor di TanaToraja Akibatkan 20 KK Mengungsi kerumah kerabat

Sementara itu, gempa lain dengan magnitude 5,0 terjadi di sekitar wilayah Bengkulu pada Senin pagi (6/4), pukul 05.42 WIB. Lokasi gempa berada pada 17 km timur laut Enggano – Bengkulu, 106 km barat daya Bengkulu Selatan, 117 km barat daya Kaur – Bengkulu. 

Sekretaris Camat Yurizal menyampaikan bahwa warga setempat merasakan guncangan lemah selama 2 hingga 3 detik. Mereka tidak panik karena gempa yang terjadi pada kedalaman 10 km itu. Gempa di wilayah ini juga tidak berpotensi tsunami. (Ren)