Bupati Beserta Rombongan Tinjau RSUD Pratama Nias Barat Siaga Penanganan Covid-19 - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Monday, April 20, 2020

Bupati Beserta Rombongan Tinjau RSUD Pratama Nias Barat Siaga Penanganan Covid-19



MetroXpose.Com, Nias Barat - Usai rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Nias Barat dan mekanisme/teknis penyaluran Bantuan Langsung Tunal (BLT) Desa bagi terdampak Virus Corona di wilayah Kabupaten Nias Barat Bupati Nias Barat bersama Kapolres Nias dan Dandim 0213/Nias tinjau RSUD Pratama sebagai tempat/sarana Isolasi COVID-19 disambut oleh para Dokter dan para Media di RSUD Pratama Nias Barat Senin, (20/04/2020).


Faduhusi Daeli, S. Pd Bupati Nias Barat menjelaskan bahwa tanggal 9 April kemarin sudah mulai dimanfaatkan Gedung RSUD Pratama sebagai tempat isolasi bagi warga ODP COVID-19 di wilayah Kabupatèn Nias Barat dan telah kita tempatkan 5 orang dokter untuk selalu siap merawat masyarakat. Kita juga sudah mulai melakukan beberapa gerakan penanganan COVID-19 hingga di desa-desa, paparnya.

AKBP Deni Kurniawan Kapolres Nias pada sambutannya mengapresiasi Pemerintah Nias Barat yang tanggap dalam menangani Virus Corona melalui beberapa kebijakan dan gerakan dalam percepatan penanganan Virus Corona ini.

Letkol. Inf. TP Lubuan Simbolon Dandim 0123/Ns juga menghimbau agar RSUD Pratama ini benar-benar dimanfaatkan sebagai sarana dalam penanganan Virus Corona di Nias Barat, masyarakat tidak boleh mengabaikan Virus COVID-19, masyarakat kita wajib memakai masker dan menjaga kesehatan serta menjaga jarak. Bila terdapat orang berkerumun disuatu tempat, maka terpaksa jajaran kami TNI/Polri membubarkan dengan menyemprot pakai air, imbuh DanDim.

Usai acara Bupati dan rombongan menuju Sirombu dalam rangka sosialisasi Pencegahan COVID-19 sekaligus menyampaikan penjelasan mekanisme penyaluran BLT desa bagi warga terdampak Virus Corona.

Pada waktu yang sama Tim Gugus Kabupaten Nias Barat juga terjun diseluruh wilayah kecamatan melaksanakan kegiatan yang sama yaitu sosialisasi Pencegahan COVID-19 sekaligus menyampaikan penjelasan mekanisme penyaluran BLT desa bagi warga terdampak Virus Corona.

Reporter : Arozatulo Bawamenewi
Editor : Lamtoro