Tahanan Mengamuk! Lapas KLS II Kabanjahe Dilalap Sijago Merah, Ini Penyebabnya - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, February 12, 2020

Tahanan Mengamuk! Lapas KLS II Kabanjahe Dilalap Sijago Merah, Ini Penyebabnya


MetroXpose.com, Kabanjahe - Tahanan Lapas Kelas II B Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu, 12 Februari 202 rusuh.

Baca Juga : Pemerintah Tidak Ada rencana Pulangkan 689 Eks NI Yang Menjadi Anggota ISIS

Seperti biasa pemeriksaan rutin kamar tahanan selalu dilakukan petugas lapas guna mengantisipasi pelanggaran didalam sel tahanan. Takhayal sejumlah narapidana didapati banyak yang menggunakan ponsel selama di tahanan, sontak membuat petugas mendindak pemilik ponsel dengan melakukan penyitaan terhadap semua alat komunikasi yang digunakan di lapas.

Baca Juga : Kapolres Nias Apresiasi Polsek dan Anggotanya yang Berprestasi

Tak terima ponsel mereka di tahan petugas lapas, para narapidana berontak dengan membakar ruang tahanan, Apipun membesar dan membuat petugas kewalahan mengantisipasi keamanan dan juga menyebarnya api ke sel tahanan yang lain. 

Saat ini Pengamanan di Lapas dibantu oleh aparat dari Damkar, kepolisian dan TNI AD 125 sudah menetralisir kaeadaan.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari kalapas tentang kronologis kejadian sehingga pecah bentrok antara tahanan dan pertugas yang mengakibatkan pembakaran ruang tahanan.(San)