Meski Air Sepinggang, Warga Terdampak Banjir Dominan Pilih Tetap Dirumah - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, January 2, 2020

Meski Air Sepinggang, Warga Terdampak Banjir Dominan Pilih Tetap Dirumah


MetroXpose.com, Jakarta – Kepolisian Perairan atau Polair menggelar operasi kemanusiaan dengan menurunkan personel untuk membantu proses evakuasi korban banjir di beberapa titik di Jakarta. Ada cerita menarik saat polisi mengajak warga yang menolak dievakuasi sampai akhirnya berhasil di evakuasi.
Kasubdit Patroli Perairan Ditpolair, Korpolairud, Baharkam Polri, Kombes Pol Muhamad Yassin Kosasi menjelaskan dalam proses evakuasi yang beralngsung di Cipinang, Jakarta Timur pada Rabu (1/1) kemarin, ada sejumlah kendala yang dialami para personelnya. Salah satunya warga yang enggan untuk dievakuasi.

“Ada beberapa warga yang tidak mau dievakuasi. Mereka memilih bertahan dengan berbagai alasan. Tapi kamu berupaya memaksa ya semata-mata demi keselamatan mereka,” ucap Kombes Pol Muhamad Yassin Kosasi.
Dengan menerjunkan tim khusus yang ahli dalam bidang SAR, personel Polair juga dibekali cara untuk mengajak warga yang enggan dievakuasi. Melalui pendekatan persuasif warga itu diajak berdialog dengan anggota yang pada akhirnya mau dievakuasi.
“Di Cipinang itu ada 200 pintu keluar. Kemarin 100 warga berhasil kami evakuasi. Mereka awalnya ada yang enggak mau, setelah dibujuk, kita sisir rumah warga berkali-kali akhirnya mereka mau untuk di evakuasi,” urainya.
Adapun hari ini Polair hari ini kembali ke lapangan untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir atau membutuhkan bantuan. Polari tersebar di beberapa titik dengan mengerahkan 100 personel dari Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.(Uli)