Sosialisasi Pencegahan dan Pengurangan Risiko Bencana 2019 - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, November 19, 2019

Sosialisasi Pencegahan dan Pengurangan Risiko Bencana 2019



MetroXpose. Com, Kabupaten Nias - Bertepatan di Balai Pertemuan Desa Bozihona Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias - Sumatera Utara Pemerintah Kabupaten Nias melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) laksanakan sosialisasi pencegahan dan pengurangan risiko bemcana tahun 2019 dibuka secara resmi Sekda Kabupaten Nias Selasa, (19/11/2019) tadi pagi.


Hadir pada acara tersebut Sekda Kabupaten Nias Drs. Firman Y Larosa, mewakili Dandim 0213/Nias Danramil Idanogawo, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala OPD Lingkup Pemkab Nias, Camat Idanogawo, para Kepala Desa Bozihona, Bio'uti, Bio'uti Timur, Sandruta, Laira, Kepala Puskesmas Bozihona, Kepala SMP negeri 6 Idanogawo, Kepala SD negeri Bozihona, panitia pelaksana kegiatan sosialisasi, siswa SD, SMP, SMA/SMK dan sejumlah undangan hadirin lainnya.


Bupati Nias Drs. Sokhi'atulo Laoli, MM pada sambutannya yang dibacakan Sekda Kabupaten Nias Drs. Firman Y Laora menyampaikan bahwa "kegiatan sosialisasi pencegahan dan pengurangan resiko bencana di Kabupaten Nias tahun 2019 merupakan inovasi daerah bertujuan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah".




Dikatakannya, "hal ini merupakan yang paling penting bagi kita semua, dimana selama ini selalu mengabaikan yang namanya apa itu bemcana, sehingga tidak tahu resiko yang terjadi pada kehidupan sehari-hari, melalui sosialisasi ini dapat memahami bagaimana pencegahannya dan pengurangan resiko sehingga bermanfaat dalam kehidupan dimasa mendatang".


"Kegiatan sosialisasi sebagai tindak lanjut melaksanakan nawacita Presiden RI Joko widodo antara lain bagaimana penanggulangan bencana sesuai dengan tujuannya, programnya dan prioritas yang dicapai, dengan menjaga alam agar alam juga menjaga kita, masyarakat Nias selamat dan keselamatan untuk semua", imbuhnya.


Melalui kegiatan sosialisasi ini kiranya resiko akibat bencana dapat dicegah dan berkurang sedini mungkin sehingga masyarakat kita terhindar dari resiko tersebut dan bermanfaat dalam kehidupan kita saat ini dan masa mendatang, harapnya.

Reporter : Tonazaro Harefa
Editor : Lamtoro