Jelang HUT Organisasi Papua Merdeka 1 Desember Dihimbau Tertib! - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, November 29, 2019

Jelang HUT Organisasi Papua Merdeka 1 Desember Dihimbau Tertib!


MetroXpose.com, Papua – Polri memastikan situasi keamanan di Papua aman dan kondusif jelang peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember nanti. Aktivitas warga berangsur normal.
“Alhamdulillah sampai dengan hari ini menjelang tanggal 1 Desember situasi di Papua dalam keadaan aman dan kondusif. Hal ini ditandai dengan seluruh aktivitas warga masyarakat, sentra ekonomi semuanya berjalan dengan tertib sebagaimana sehari-hari dalam kondisi yang normal,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra, Jumat (29/11/2019).
Kombes Asep mengatakan aparat gabungan TNI-Polri bersama pemerintah daerah setempat terus melakuka upaya-upaya pencegahan agar warga setempat tak terprovokasi dengan isu-isu liar.
“TNI Polri dan juga Pemerintah Daerah bekerjasama terus tetap melakukan  upaya-upaya preventif dengan melakukan himbauan-himbauan, patroli rutin juga ditingkatkan untuk tetap menjaga kondusifitas di Papua,” ucapnya.
Kombes Asep menghimbau agar masyarakat tetap beraktivitas normal seperti biasanya. TNI dan Polri menjamin keamanan.
“Prinsipnya himbauan yang dilakukan oleh pihak Polri dan TNI serta Pemerintah Daerah harus kita sampaikan dan sekali lagi saya juga sampaikan bahwa Kapolda Papua khususnya telah memberikan himbauan berkali-kali bahwa pada tanggal 1 Desember tidak ada kegiatan perayaan-perayaan tersebut. Bahwa pada hari itu adalah hari ibadahnya bagi kaum Nasrani di Papua,” jelasnya.(Yan)