WoW..865 Milyar Dana Kompensasi Untuk 20 Juta Pelanggan Terdampak Pemadaman - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, August 6, 2019

WoW..865 Milyar Dana Kompensasi Untuk 20 Juta Pelanggan Terdampak Pemadaman


MetroXpose.com, Jakarta - Sudah jalan 3 hari aliran listrik diberbagai daerah di Ibukota dan sebagian Jawa Barat mengalami pemadaman. Ironis BUMN milik negara yang unit usahanya ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat malah konektivitas alirannya terganggu. Entah apa penyebabnya belum bisa diungkap tim investigasi dari PLN dan Mabes Polri. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN menyiapkan dana Rp 865 miliar untuk kompensasi atas pemadaman listrik di beberapa daerah di Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Tengah.
"Nanti kompensasi akan kami berikan kepada tagihan konsumen bulan Agustus yang dibayarkan pada September," ujar Direktur PLN regional Jawa Bagian Barat (JBB) Aryanto WS ketika ditemui di Kementerian Perdagangan, Selasa, 6 Agustus 2019.
Aryanto mengatakan, besaran kompensasi tersebut dihitung berdasarkan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No.27/2017 tentang Tingkat Mutu Pelayanan dan Biaya yang Terkait Dengan Penyaluran Tenaga Listrik Oleh PT PLN (Persero). Besaran biaya kompensasi itu akan diberikan kepada sekitar 20 juta pelanggan terdampak.(dwi)