Fitokimia Buah Nangka Hambat Pertumbuhan Kanker - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, July 1, 2019

Fitokimia Buah Nangka Hambat Pertumbuhan Kanker


Metroxpose.com, Medan - Penyakit paling mematikan adalah salah satunya Kanker, Dengan alasan banyaknya masyarakat akan penyakit kanker maka sebisa mungkin menerapkan gaya hidup sehat untuk mencegah datangnya penyakit ini. Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah kanker adalah dengan mengkonsumsi buah nangka.
Menurut American Cancer Institute for Cancer, dalam sebuah nangka terdapat vitamin A, C dan B6, riboflavin, magnesium, kalium, tembaga, dan mangan. Nangka dapat menangkal kanker lantaran mengandung zat fitokimia seperti flavonoid, saponin, dan tanin.
Fitokimia memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melawan efek radikal bebas. Radikal bebas dapat merusak sel yang menyebabkan berbagai penyakit kronis, termasuk kanker. Fitokimia dalam nangka juga dapat mencegah pertumbuhan pembuluh darah di sekitar kanker sehingga menghambat pertumbuhan sel kanker
Selain itu, nangka menjadi buah yang direkomendasikan bagi orang diet walaupun  memiliki kandungan glukosa yang cukup tinggi.  Adanya berbagai manfaat dari buah nangka ini membuat pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengkonsumsi buah nangka ini secara rutin jika ingin mencegah kanker. Hanya saja, kita tentu juga harus tetap menjaga pola makan yang sehat, waktu tidur yang cukup, dan melakukan olahraga rutin agar resiko terkena penyakit kanker dan berbagai masalah kesehatan lainnya pun bisa menurun.(man)