Pasca Gangguan Jaringan Internet, Telkom Beri Kompensasi Bagi Pelanggan Indihome - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, September 24, 2021

Pasca Gangguan Jaringan Internet, Telkom Beri Kompensasi Bagi Pelanggan Indihome

Pasca Gangguan Jaringan Internet, Telkom Beri Kompensasi Bagi Pelanggan Indihome

MetroXpose.com Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mengklaim akan memberikan kompensasi kepada pelanggan Indihome imbas gangguan layanan internet sejak Minggu (19/9/2021). Gangguan itu akibat kerusakan kabel bawah laut Jawa, Sumatera, Kalimantan (Jasuka). 

Baca Juga | Terkini! KPK Resmi Borgol Azis Syamsiddin Wakil Ketua DPR 

"Bagi pelanggan IndiHome yang terdampak, tentu kami akan memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masing-masing pelanggan,” kata Vice President Marketing Management Telkom Edie Kurniawan dalam keterangan tertulis, Kamis (24/9/2021).

Edie mengatakan ganti rugi berupa pengunduran masa pembayaran dari tiap pelanggan sampai 25 September 2021 dan pemutihan denda keterlambatan pembayaran layanan internet.

Menurut Edie, gangguan kabel laut mengakibatkan penurunan kualitas internet bagi pelanggan Indihome dan Telkomsel sejak 20 September lalu. "Kami telah mengalihkan routing layanan ke network lainnya dan saat ini fokus untuk mempercepat perbaikan kabel laut Jasuka serta memberikan win win solution bagi pelanggan,” ujarnya

 Dalam keterangan terpisah, Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono menyebut perbaikan kabel bawah laut Jasuka membutuhkan waktu sekitar satu bulan. Gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 Km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut.

Perbaikan untuk menyambungkan kembali kabel ini mencakup mempersiapkan cableship yang akan dioperasikan menuju titik gangguan untuk melakukan penyambungan, penyiapan peralatan dan kelengkapan yang diperlukan.(Ay/MX)