Wali Kota Medan Lantik Himpunan Industri Kecil Menengah (HIKM) Kota Medan Periode 2019-2022 - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, May 14, 2019

Wali Kota Medan Lantik Himpunan Industri Kecil Menengah (HIKM) Kota Medan Periode 2019-2022


MetroXpose.com, Medan - Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H diwakili Kepala Dinas Perindustrian, Ir.Zulkifli Sitepu,MM melantikan himpunan industri kecil menengah (HIKM) Kota Medan periode 2019-2022, di Balai Sembada, Senin (13/5). Dalam sambutanya Zulkifli mengatakan meningkatnya kebutuhan rumah tangga pada bulan suci Ramadhan dan menyambut hari raya idul fitri 1440 H mendatang menjadi salah satu peluang yang harus dimanfaatkan para pelaku IKM di Kota Medan. Sebab, sejatinya Kota Medan memiliki potensi IKM yang sangat besar untuk bisa dikelola secara maksimal. Apalagi jumlah pengusaha IKM di Medan juga masih banyak dan cukup beragam produk yang dihasilkan.
"Sesungguhnya yang mereka butuhkan ialah kepedulian dari Pemerintah, akademisi dan pengusaha sehingga mereka bisa di bina untuk mengeluarkan potensi terbaik yang di milikinya, jika pelaku IKM bisa kita bina dengan baik maka mereka akan bisa menjadi salah satu sumber penyumbang perekonomian daerah."kata Zulkifli.
Selain itu yang tidak kalah pentingnya menurut zulkifli ialah potensi ekonomi digital generasi millenial. Kementerian Kominfo sendiri menargetkan ekonomi digital Indonesia akan mencapai 130 Milyar Dolar atau sekitar Rp.1.978 Triliun pada tahun 2020. Untuk itu, Zulkifli mengatakan sudah saatnya IKM melakukan antisipasi agar potensi ekonomi digital generasi millenial bisa digarap dengan optimal untuk perkembangan IKM kedepannya.
"Potensi bisnis digital ini harus dimanfaatkan secara optimal oleh para pelaku IKM sehingga dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi tulang punggung ekonomi bangsa Indonesia di masa mendatang."sebutnya.