Gibran Punya Chans jadi Walikota Solo - Survey Membuktikan - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, July 27, 2019

Gibran Punya Chans jadi Walikota Solo - Survey Membuktikan



MetroXpose.com, Solo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo menyambut baik munculnya nama putra pertama Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dalam survei kandidat calon Wali Kota Solo. Bahkan, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mempersilahkan kepada pemilik katering Chilli Pari itu untuk maju menjadi kandidat calon Wali Kota Solo dalam Pilkada 2010.
"Kalau survei monggo-monggo saja. Kalau (Gibran) memang ada minat dan diyakini bisa memimpin masyarakat Solo ya silahkan saja," kata Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo ketika ditemui di Balai Kota Solo, Jumat, 26 Juli 2019
Bahkan, ia mempersilahkan kepada Gibran untuk maju melalui kendaraan politik PDIP. Hanya saja penjaringan seluruh kandidat nantinya harus mengikuti aturan dan mekanisme yang ada di partai. Hanya saja petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis mekanisme penjaringan calon itu masih menunggu instruksi dari DPP PDIP.
"Kita (PDIP) dengan siapa pun terbuka dan mempersilahkan saja termasuk kepada Mas Gibran, tapi nanti kami harus melalui proses sesuai dengan mekanisme partai," jelas Ketua DPC PDIP Solo yang akrab disapa Rudy.
Melejitnya tingkat popularitas Gibran dalam survei yang melibatkan responden warga Solo itu juga bukan sesuatu yang mengagetkan. Pasalnya, menurut dia, figur Gibran seabagai anak Presiden sangat dikenal oleh masyarakat.
"Ya enggak kaget lah kalau populer karena anak Presiden pasti populer lah. Tapi persoalannya menjadi wali kota ini kan melayani masyarakat secara keseluruhan, mestinya harus dipersiapkan," kata dia.(Uli)